Jumlah Pemakaman Akibat Covid-19 di Tangerang Selatan Menurun

Kalacitra.com - Seiring menurunnya angka kematian pada Agustus 2021, pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Tangerang Selatan diklaim mengalami penurunan secara signifikan. Jika dibandingkan dengan pemakaman di bulan Juli 2021 lalu, tingkat kematian akibat Covid-19 di Tangsel mencapai 30-40 jenazah setiap harinya.

Tabroni selaku Kepala TPU Jombang mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 di Tangsel, pada awal Agustus 2021 ini di bawah 10 kasus.

"Alhamdulillah, pemakaman harian di TPU Jombang sudah turun jika dibandingkan yang sebelumnya. Dari yang paling tinggi bisa hampir 50 jenazah dimakamkan sehari, sekarang angkanya di bawah 10 jenazah yang dimakamkan," jelas Tabroni saat ditemui di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Selasa (10/08/2021).

Tabroni menerangkan, sampai saat ini pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di TPU Jombang telah mencapai lebih dari 2.000 jenazah, terhitung sejak awal Pandemi di Maret 2020 lalu.

"Angka penurunannya terlihat signifikan. Pada Juli terdapat 873 jenazah, sedangkan Agustus ini total 54 jenazah," ungkapnya.

Ia berharap, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 dapat terus menurun hingga tidak perlu adanya penambahan lahan pemakaman baru.

"Kuncinya kita harus mematuhi protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun. Itu harus jadi kebutuhan kita, tidak perlu dipaksa lagi," tutupnya.

Foto dan Penulis : Muhammad Zacky