Pengibaran Bendera Raksasa Bawah Air di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS)

KALACITRA.COM - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menyelenggarakan pengibaran bendera merah putih raksasa serta berbagai atraksi bawah air lainnya pada Selasa, (17/08/20210).

Penutupan sementara Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) mendukung peraturan pemerintah, salah satunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semenjak 3 Juli 2021. Walaupun sedang ditutup, JAQS sebagai sebuah lembaga konservasi yang peduli terhadap pelestarian satwa dan lingkungan, tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam merawat 3500 spesies satwa akuatik dan nonakuatik.

Rasa kebangsaan tim JAQS juga tidak surut dan tetap merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 live secara virtual di Instagram @jakartaaquarium. Acara tanggal 17 Agustus 2021 ini mengusung tema 'PEJUANG'.

"JAQS memilih tema penjuang karena kita semua berjuang terus di kemerdekaan, juga termasuk melawan pandemi Covid-19. Manusia dan satwa, sama-sama terdampak pandemi ini," ujar Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication.

Seperti tahun lalu, JAQS tetap melakukan Pengibaran Bendera Raksasa. Bedanya di tahun ini, para penyelam mengenakan kostum para pejuang. Sementara itu, setelah bendera raksasa berhasil dikibarkan megah bawah air seiring lagu Indonesia Raya oleh para penyelam 'pejuang', puteri duyung (free divers) yang mengenakan kebaya dan berkonde lalu berseliweran dengan tarian pejuang diiringi lagu Maju Tak Gentar.

Foto : Ikhwan Fajar Ramadhan

Editor : Muhammad Zacky M