4 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kehidupan Fotografer

KALACITRA.COM - Drama Korea atau drakor menjadi salah satu serial tontonan favorit di masyarakat. Pemilihan aktris dan aktor yang menawan, dilengkapi dengan soundtrack yang beragam menjadi beberapa alasan mengapa drakor banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain itu, drakor seringkali relate dengan kehidupan sosial manusia, yakni dengan ditambahkannya adegan-adegan yang mengandung nilai dan pesan moral kehidupan bagi para penonton.

Berbagai tema dan sisi kehidupan telah diangkat oleh para produser drakor, mulai dari action, romance, fantasy bahkan tak jarang, genre olahraga dan kisah nyata sekalipun sudah pernah diangkat kedunia perdrakoran. Salah satu tema yang banyak memicu motivasi adalah drama tentang profesi. Didalam drakor di munculkan berbagai tokoh yang memiliki profesi mumpuni, kemudian drakor tersebut mengulik lebih dalam bagaimana kehidupan, tantangan, dan perjalanan si tokoh selama menjalankan profesinya.

Jika kalian berprofesi sebagai fotografer atau seseorang yang hobi dalam memotret, maka lima drakor berikut ini cocok untuk menemani perjalananmu selama menekuni profesi tersebut. Berbagai tantangan, kesenangan, dan kegigihan akan ditampilkan dalam setiap adegan-adegan drama sehingga kamu bisa mendapatkan inspirasi, semangat juang yang tinggi, dan motivasi untuk memotret. So, lets go!

  1. Big Issue

Source Gambar : Channel SBS Drama

Big Issue merupakan drama korea besutan stasiun televisi SBS. Drama berjumlah 32 episode ini bercerita tentang seorang mantan fotografer bernama Han Seok Joo (Joo Jin Moo) yang kehilangan pekerjaannya karena terjebak isu yang tidak enak. Di kemudian hari, Han Seo Joo mendapat tawaran pekerjaan dari pimpinan redaksi majalah Sunday Dispatch bernama Ji Soo Hyun (Han Ye Seul). Sebagai paparazi yang mengikuti kehidupan sensasional para artis papan atas, Seok Joo dituntut untuk mendapatkan berita yang penuh sensasi setiap minggunya. Hingga pada suatu hari ia berhasil memotret dan mengungkap skandal besar yakni pelecehan seorang dokter kepada pasiennya yang berprofesi sebagai artis. Drama ini sangat menarik untuk ditonton oleh kamu yang memiliki hobi di dunia fotografi, selain menampilkan kehidupan tentang seorang fotografer, drama ini mengandung berbagai informasi, tatacara dan penjelasan tentang bagaimana sosok fotografer bertindak. Drama ini berpesan bahwa setiap pelaku kejahatan dan tindak asusila wajib diadili, serta dalam perjalanannya, para fotografer harus mampu menampilkan informasi melalui foto yang di tangkap oleh lensanya. Pokoknya drama ini cocok banget buat kamu yang tertarik dengan fotografi fashion dan jurnalistik.

2. Love Rain

Sumber Gambar : Kapanlagi.com

Love rain merupakan drama yang berlatang belakang di tahun 1970. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara Seo Joon (Jang Geun Suk), seorang mahasiswa seni yang memiliki hobi fotografi. Ia bertemu dengan Ha Na, seorang gadis cantik yang berkuliah di tempat yang sama, kemudian keduanya saling jatuh cinta dan menjalin hubungan romantis. Seo Joon juga merupakan fotografer freelance yang kesehariannya mengikuti Ha Na, serta mengabadikan momen romantisme mereka lewat kamera yang ia miliki.

Drama ini sangat menarik untuk kamu yang ingin belajar street photography karena dalam detail-detail adegan ditampilkan berbagai cara dan visual yang asik dalam memotret sebuah momen.

3. Her Private Life

Sumber Gambar : Channel tvN drama

Her Private life merupakan drama yang menceritakan sosok Sung Deok Mi (Park Min Young) yang memiliki kehidupan ganda, yakni sebagai kurator seni dan seorang fangirl garis keras dari rapper one (Kim Jae Wook). Suatu hari, ia harus bekerja dengan idola nya sendiri di kantor yang sama, sehingga drama ini juga mengangkat hubungan antara karyawan dan bos, bukan idol dengan fansnya.

Drama ini menarik ditonton oleh para pecinta fotografi karena Sung Deok Mi memiliki situs fans dalam menyebarkan foto-foto idol yang ia potret. Didalam drama ini diperlihatkan bagaimana seorang perempuan mengejar dan memotret momen langka dari kehidupan sang idola.

4. Now, We Are Breaking Up

Sumber Gambar : Viu

Drama ini merupakan drama coming up yang dijadwalkan tayang pada tanggal 12 November 2021. Drama ini berkisah tentang kisah cinta dan perpisahan antara Song Hye Kyo dengan Jang Ki Young. Drama ini menarik perhatian penikmat drakor karena hubungan dan profesi tokoh utama yang sangat berlawanan. Song Hye Kyo berperan sebagai wanita karier dan Jang Ki Young berprofesi sebagai fotografer profesional. Kesibukan, perjuangan dan perjalanan kedua tokoh membuat fim ini menjadi populer meski belum resmi ditayangkan. Nah, buat kamu pecinta fotografi, yuk siapkan camilan dari sekarang untuk menonton drakor ini, karena bagaimanapun ada sosok Yoo Jae Guk (Jang Ki Young) sebagai fotografer profesional.

Penulis dan Foto : Nabila Oktaviani

Editor : Muhammad Zacky M